Senin, 21 Mei 2007

Manusia dan Taman Eden

Catatan setelah membaca Kitab Kejadian 2: 8-25

Betapa baiknya Tuhan menciptakan Taman Eden untuk manusia, dan menciptakan seorang istri dari tulang rusuknya. Sebuah pesan yang maha penting dari Tuhan adalah manusia boleh memakan semua buah yang ada di taman itu kecuali satu buah dari pohon yang berada di tengah2 taman Yaitu " Buah Pengetahuan Tentang Yang Baik dan Yang Jahat".

Kenapa Manusia tidak boleh memakan buah itu? mungkin Tuhan ingin dalam pikiran dan jiwa manusia adalah kebaikan dan kesucian saja, atak ada kejahatan, iri dengki, nafsu, pikiran jahat dan kotor dan segala sifat iblis yang bisa menjelma. Dengan tidak memakan buah itu manusia terhindar dari segala "sifat kotor", termasuk juga rasa malu (malu tidak berlaku jika semua yang ada hanyalah kebaikan). Manusia dan istrinya tidak merasa malu meski keduanya telanjang, karena malu berasal dari pikiran kita yang tidak suci lagi.

Pesan penting pula bahwa kita wajib mencintai dan mengasihi istri kita karena dia diciptakan dari tulang rusuk dan daging kita. Sepasang suami istri adalah satu daging dan apa yang dipersatukan oleh Allah tak bisa dipisahkan oleh manusia.


Apakah buah kebaikan kita lebih besar dari buah kejahatan yang ada dalam diri kita? Apakah kita mengasihi pasangan kita sepenuh hati?

Semoga Tuhan Memberkati.





Bekasi 21 Mei 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar