Senin, 19 April 2010

Bersabar dan bertekun dalam Iman

Catatan setelah membaca Kitab Kejadian 17:1-27

Waktu penggenapan menurut Allah sangat berbeda dengan waktu kita sebagai manusia. Saat Allah telah membuat janji pun Abram harus tetap bersabar dan percaya serta berpegang teguh pada rencana Allah yang selalu mulia, bahkan Abram pun harus menerima dengan taat meski janji itu belum digenapi bahkan Tuhan memberikan perintah-perintah baru.
Pada saat Tuhan telah berjanji pun kita harus selalu sabar menunggu dan tetap menjalankan perintahnya. Janji Tuhan adalah keinginan Tuhan dan Dia lah yang menentukan waktunya. Jika dari sisi Tuhan yang berkeinginan (aktif) saja kita harus sabar dan berpegang teguh pada perintahnya, apalagi jika kita yang "memohon" kepada-Nya selain harus sabar dan berpegang Teguh, kita pun harus siap menerima apakah permohonan kita dalam doa yang kita naikkan dikabulkan (sesuai dengan keinginannya) atau Tuhan memberikan hal lain kepada kita, kita harus percaya bahwa apa yang diberikan Tuhan adalah rencananya dan baik adanya.
Mari Bersabar dan Bertekun dalam Iman, memuji Tuhan atas apa yang Ia beri sebelum kita meminta dan menerima apapun yang Ia berikan karena semuanya adalah berkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar